Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022

Utama

JALUR PRESTASI (30%)

Menunjukkan bukti berupa surat keputusan dan sertifikat kejuaraan dari tingkat Kabupaten/Kota sampai Internasional, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KSN, LKS,O2SN dan FLS2N), Kementerian Agama, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia dan induk organisasi cabang olahraga, untuk penghargaan 2 (dua) tahun terakhir;

AFIRMASI (15%)

Dibuktikan dengan (bukti keikutsertaan dalam program penanganan keluarga tidak mampu dari pemerintah pusat atau daerah) melampirkan fotocopy Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu/Surat Program Keluarga Harapan (PKH) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan menunjukkan aslinya pada saat verifikasi

PERPINDAHAN ORTU DAN ANAK KANDUNG GURU (5%)

  • JALUR ANAK KANDUNG GURU

    Menunjukkan Kartu Keluarga (KK) asli serta melampirkan fotocopy KK dan SK pembagian tugas/mengajar.

  • JALUR PERPINDAHAN ORTU

    Surat penugasan paling lama 2 (dua) tahun terhitung sejak surat penugasan diterbitkan dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan. Surat keterangan domisili dari RT dan Kelurahan setempat.

JALUR REGULER (50%)

  1. Pendaftaran : 15 Juni s.d. 18 Juni 2021
  2. Pengumuman : 21 Juni 2021
  • DAFTAR ULANG SISWA YANG DITERIMA : 22 s.d. 24 Juni 2021
  • HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH : 12 Juli 2021
  • PELAKSANAAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH : 12 s.d. 14 Juli 2021
  • HARI PERTAMA PROSES KBM : 15 Juli 2021

PERSYARATAN UMUM

  1. Usia Maksimal 21 Tahun terhitung tanggal 1 Juli tahun berjalan;
  2. Usia Maksimal 21 Tahun terhitung tanggal 1 Juli tahun berjalan;
  3. Memiliki surat keterangan terdaftar sebagai peserta ujian sekolah (khusus calon peserta didik lulusan tahun 2021) dan akumulasi nilai rapor yang ditentukan berdasarkan nilai 5 (lima) semester terakhir ( lulusan tahun 2020 dan 2021).
  4. Memiliki SHUN SMP/MTs/Paket B/Wustha atau bentuk lain yang sederajat (khusus calon peserta didik lulusan tahun 2019).
  5. Tidak Buta Warna ( Surat Keterangan Dokter).
  6. Akta kelahiran, atau surat keterangan lahir yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dan dilegalisir oleh lurah/kepala desa atau pejabat setempat lain yang berwenang.
  7. Fotocopy Kartu Keluarga

PENDAFTARAN

  1. Mekanisme PPDB Dalam Jaringan (daring/online)
    • Calon peserta didik mengunggah/upload berkas pendaftaran melalui http://kaltim.siap-ppdb.com
    • Calon peserta didik menerima tanda bukti pendaftaran (mengambil dioperator SMKN6 Samarinda)
  2. Mekanisme PPDB Luar Jaringan (luring/offline)
    • Calon peserta didik datang ke SMKN 6 Samarinda, mengambil dan mengisi formulir pendaftaran;
    • Menyerahkan formulir pendaftaran kepada petugas di satuan pendidikan selanjutnya operator SMKN6 Samarinda melakukan entry data pendaftaran;
    • Setelah di entry, petugas pendaftaran menyerahkan tanda bukti pendaftaran kepada calon peserta didik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.